Profil Lulusan

Profil Lulusan

Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti diselenggarakan guna menghasilkan profil lulusan Sarjana Teknik yang menjunjung tinggi etika dan moralitas di dalam perannya sebagai:

  1. Praktisi, yang siap bekarya secara profesional baik sebagai konsultan maupun kontraktor yang bekerja secara individu maupun dalam tim kerja, baik pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional dengan selalu mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan, demokrasi, dan keadilan.
  2. Akademisi, yang siap bekarya secara profesional dalam bidang akademik di bidang teknik sipil, baik dalam jalur pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, baik di lingkungan pendidikan formal maupun non formal dengan selalu mengutamakan pengembangan ilmu bagi diri sendiri dan masyarakat di sekitarnya.
  3. Pembuat Kebijakan, yang siap berkarya secara profesional dalam lingkup pemerintahan dan/atau swasta yang berkaitan dengan pembuatan peraturan, dengan selalu mengutamakan kearifan lokal dalam merumuskan dan memecahkan masalah yang terjadi di masyarakat.