Profil Lulusan (Profil Profesional Mandiri)

Profil Lulusan (Profil Profesional Mandiri)

  1. Ahli teknik sipil yang mampu menggunakan serta mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya dalam bidang perencanaan, rancang bangun dan rekayasa lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban dengan mengacu pada peraturan, norma, standar, pedoman, dan manual yang berlaku.
  2. Profesional atau wirausahawan di bidang teknik sipil yang mampu berperan aktif serta berkontribusi positif dan inovatif baik secara mandiri maupun sebagai bagian dalam kerjasama kelompok dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya berbasis pada kearifan lokal dalam bidang perencanaan, rancang bangun dan rekayasa lingkungan dalam menyelesaikan permasalahan nasional dan meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
  3. Individu yang kaya akan wawasan rekayasa teknik sipil dengan selalu mempertimbangkan faktor ekonomi, keamanan, keselamatan publik, dan kelestarian lingkungan dengan mengacu pada peraturan, norma, standar, pedoman, dan manual yang berlaku.
  4. Individu yang memiliki motivasi untuk pengembangan kapasitas diri dan secara aktif terlibat kegiatan pengembangan profesi dalam pekerjaannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri konstruksi.

Berdasarkan 4 kriteria maka profil Profesional Mandiri adalah lulusan yang dapat berkarya secara profesional dan mengembangkan diri dengan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya dalam bidang perencanaan, rancang bangun dan rekayasa lingkungan di instansi pemerintah, swasta dan pendidikan tinggi.