Visi, Misi, Tujuan Pendidikan Program Studi Sarjana Teknik Sipil

Visi, Misi, Tujuan Pendidikan Program Studi Sarjana Teknik Sipil

Visi Program Studi Sarjana Teknik Sipil Universitas Trisakti ialah :Menjadi Program Studi Sarjana Teknik Sipil yang andal, berstandar internasional dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya dalam bidang perencanaan, rancang bangun dan rekayasa lingkungan untuk meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
 
Misi Program Studi Sarjana Teknik Sipil Universitas Trisakti adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan guna menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan intelektual, profesional, mandiri dan berjiwa wirausaha, berstandar internasional, dan berkarakter Trikrama Trisakti melalui kegiatan pendidikan dan pengajaran dalam bidang perencanaan, rancang bangun dan rekayasa lingkungan.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang menopang pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya berbasis pada kearifan lokal dalam bidang perencanaan, rancang bangun dan rekayasa lingkungan guna menjawab permasalahan nasional dan meningkatkan kualitas hidup dan peradaban.
  3. Meningkatkan peran serta Program Studi Sarjana Teknik Sipil dalam menanggapi kebutuhan masyarakat dan industri konstruksi melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh sivitas akademika.
  4. Meningkatkan komitmen dan konsistensi dalam menegakkan good governance di lingkup Program Studi Sarjana Teknik Sipil guna meningkatkan kinerja seluruh sivitas akademika.

Tujuan Pendidikan Program Studi Sarjana Teknik Sipil adalah sebagai berikut :

  1. Lulusan yang kompeten dan mempunyai kemampuan literasi untuk menjadi profesional dalam bidang teknik sipil yang berwawasan lingkungan.
  2. Lulusan yang berkomitmen pada pengembangan berkelanjutan dari bidang teknik sipil untuk komunitas yang lebih baik.